Beranda | Artikel
Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah
Selasa, 14 Agustus 2018

Bersama Pemateri :
Ustadz Muhammad Nur Ihsan

Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah merupakan kajian Islam yang disampaikan oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dalam pembahasan Syarah Aqidah Thahawiyah karya Imam Ath-Thahawi rahimahullah. Kajian ini disampaikan pada 21 Dzul Qa’idah 1439 H / 03 Agustus 2018 M.

Status Program Kajian Kitab Syarah Aqidah Thahawiyah

Status program Kajian Syarah Aqidah Thahawiyah: AKTIF. Mari simak program kajian ilmiah ini di Radio Rodja 756AM dan Rodja TV setiap Jum`at pagi, pukul 06:00 - 07:30 WIB.

Download kajian sebelumnya: Aqidah Pemersatu Kaum Muslimin

Kajian Tentang Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah – Syarah Aqidah Thahawiyah

Pada pembahasan sebelumnya, juga telah dijelaskan tentang tujuan utama diutusnya para Rasul. Sebagai kesimpulan, bahwa para Rasul diutus oleh Allah untuk membawa tiga tujuan utama. Yaitu:

  • memperkenalkan Allah kepada hambaNya
  • menjelaskan kepada manusia jalan yang akan membawa kepada Allah
  • menjelaskan kepada manusia balasan pada hari kiamat berupa kenikmatan disisi Allah subhanahu wa ta’ala bagi orang-orang yang beriman serta ancaman yang akan Allah timpakan kepada orang-orang yang berbuat maksiat dan dosa.

Itulah kesimpulan pada pembahasan sebelumnya. Kemudian juga Allah menamakan wahyu sebagai ruh. Karena wahyu adalah sumber kehidupan hati dan jiwa. Wahyu juga dinamakan sebagai cahaya. Karena wahyu menerangi hati manusia, menerangi jalan hidup yang akan mereka lalui.

Itulah ilmu yang dibawa oleh Rasul. Ilmu yang bermanfaat dan amal shalih. Mereka mengajak umat manusia untuk beramal dan beribadah sesuai dengan tuntunan dan syariat Allah.

Pada kesempatan yang mulian ini, kita bahas tentang apa yang menjadi kewajiban kita sebagai hamba Allah terhadap agama Allah, terhadap para Rasul. Dan tidak diragukan lagi bahwa wajib atas setiap individu untuk beriman atas apa yang dibawa oleh Rasul shallallahu ‘alaihi wa salam dengan keimanan secara umum dan global. Semua yang datang dari beliau adalah kebenaran dan petunjuk. Para Rasul adalah utusan Allah. Barang siapa yang tidak mengimani itu berarti dia bukan orang yang beriman.

Simak Penjelasan Lengkapnya dan Download MP3 Kajian Tentang Kewajiban Kita Sebagai Hamba Allah – Syarah Aqidah Thahawiyah


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/44484-kewajiban-kita-sebagai-hamba-allah/